Menguak Fakta di Balik Lagu BTS – Black Swan yang Penuh Makna

Siapa yang tidak mengenal boyband asal Korea Selatan ini. Ya boyband yang terkenal dengan nama BTS, baru-baru ini merilis single dengan judul Black Swan. Single BTS – Black Swan ini terdapat dalam album terbaru mereka yang berjudul Map of The Soul: 7. Boyband yang beranggotakan 7 orang, dengan kemampuan yang ditonjolkan masing-masing, mampu membuat penggemar berteriak histeris. Bahkan ada yang rela memberikan apapun demi idola mereka.

Lagu pembuka BTS – Black Swan yang dirilis pada tanggal 17 Januari 2020 oleh Big Hit Entertainment. Dan albumnya yang rilis pada tanggal 21 Februari 2020 ini, menuai banyak sekali pertanyaan dari penggemar. Pasalnya lagu dengan judul Black Swan ini memiliki arti yang sangat mendalam bagi personil BTS. Dari lirik lagu yang dinyanyikan pun sudah terlihat jika para personil BTS sedang mengalami kerisauan.

Beberapa Fakta yang Tersembunyi di Balik Lagu BTS – Black Swan

  • Tentang Perilisan Lagu Black Swan

Lagu yang dipopulerkan oleh BTS – Black Swan dirilis di akun youtube Big Hits Entertainment, dimana hanya beberapa menit dalam perilisan mereka, sudah jutaan orang yang melihat. Kabarnya perilisan official music videonya yang dilakukan pada dini hari membuat penggemarnya bertanya-tanya. Pada saat dirilis, lagu dengan judul Black Swan ini sudah menduduki posisi nomer satu di 93 negara. Berdasarkan dari berbagai laporan pencapaian ini menjadi tingkat pencapaian tertinggi untuk para personil BTS.

Untuk perilisan lagu Black Swan, Big Hit Entertainment merilis di berbagai situs musik yang ada di Korea Selatan dan Internasional. Dalam waktu 1 minggu perilisan album BTS ini. Mereka mampu mencapai penjualan kurang lebih 3 juta kopi album. Dalam perilisan lagu Black Swan lalu, mereka tidak hanya merilis versi video musik saja, akan tetapi mereka juga merilis versi art film dengan koreografi yang sepadan dengan musiknya.

  • Inspirasi lagu Black Swan

Dari awal video Black Swan diputar. Ada beberapa makna yang tersirat dalam opening music videonya. Dimana makna tulisan tersebut menggambarkan keadaan boyband BTS sekarang ini. Kutipan tersebut berkata dimana seorang penari akan mati dua kali dalam hidupnya. Yang pertama mereka akan mati apabila seorang penari berhenti untuk menari. Dan menurut dia kematian pertama ini yang akan membuat dia jauh lebih sakit dari kematian apapun.

  • Makna lirik Black Swan

Lagu Black Swan sendiri terinspirasi dari kutipan tersebut. Apa jadinya jika seorang seniman seperti BTS mengalami kerisauan akan dirinya sendiri. Inilah yang sedang mereka pikirkan dalam menciptakan lagu Black Swan. BTS merasa takut akan kenyataan dimana mereka tidak akan bisa menyanyi dan menari di atas panggung untuk menghibur penggemarnya. Semakin banyak mereka bermusik dan menari akan membuat mereka tidak merasakan kedebaran di dada dan mengesankan bagi mereka. Di saat itulah mereka akan menghadapi kematian pertama mereka. Di waktu yang seperti itu, mereka akan menghadapi bayangan mereka sendiri yaitu Black Swan. Personel BTS pun menyadari, mereka hanya mempunyai musik dalam hidupnya. Itulah beberapa fakta yang dapat dimaknai dalam lagu BTS – Black Swan. Jika dipikirkan memang sangat ironis dan menyedihkan. Memang di dunia ini tidak akan ada yang abadi, termasuk BTS. Ketakutan yang dirasakan BTS membuat kita sadar bahwa dunia ini berputar dengan cepatnya. Tidak ada seseorang yang akan terus berada di atas.

Posts created 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas